Sabtu, 30 November 2013

trophy

aku bukan dewa ataupun raja
pakaian yang aku gunakan tidak tertuliskan gelar atau nama seorang rupawan
aku hanyalah manusia buruk rupa yang mencoba berbicara tentang sesuatu yang berharga
apakah arti sebuah piala atau gelar juara jika pada akhirnya mereka hanya bisa mencela dan menghina
manusia manusia manusia begitulah mereka menyebut dirinya
aku hanyalah manusia hina yang tidak tau tentang apa yang sedang mereka perdebatkan
aku hanyalah manusia hina yang tidak tau seberapa berhargakah benda yang selama ini mereka banggakan dan pertahankan
mungkin aku terlalu bodoh untuk mengerti apa yang sebenarnya mereka inginkan
mungkin aku terlalu bodoh untuk memahami apa arti kesenangan
dia sudah menyandang gelar pemimpin tapi kenapa tak sedikitpun dia sadar akan beban yang sedang ditanggungnya
aku hanyalah manusia kerdil yang tidak mau menerima tanggung jawab itu
aku hanyalah manusia kerdil yang tidak berani mengangkat beban itu dipundakku
mungkin kau memang raksasa hingga semua beban itu mampu kau pikul
tapi apakah kau sadar di setiap langkahmu kau selalu menginjak siapapun yang melalui jalanmu
apakah kau sadar bahwa manusia kerdil ini sudah mencoba berteriak untuk mengingatkanmu supaya tidak diinjak
jangan salahkan manusia kerdil ini jika suatu saat kakimu terluka karena mengabaikannya
jangan salahkan manusia kerdil ini jika suatu saat jangankan untuk berjalan untuk berdiripun kau akan merasa kesulitan


saat luasnya hatimu tidak sebanding dengan beban yang kau tanggung, jangan menyesal saat beban itu akan menindihmu karena keputusan untuk menopangnya atau menaruhnya itu semua adalah pilihanmu itu semua adalah keinginanmu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar