Selasa, 18 Maret 2014

cache

sudah ratusan manusia yang aku lihat dengan segala dosa dan kekurangannya
sudah ratusan manusia yang aku lihat selalu menyalahkan orang lain untuk menutupi kesalahan yang dibuatnya
tapi sudah ribuan manusia yang aku lihat rela mengorbankan dirinya untuk orang yang dia anggap berharga dalam hidupnya

manusia memanglah mahluk hina yang hanya sanggup membuat dosa dalam hidupnya didunia
tapi manusia yang aku anggap hina itulah yang mengajariku bagaimana cara untuk mempercayai sesama
mengajariku tentang bagaimana beban yang kita tanggung selalu berhubungan dengan orang yang kita sayang

mungkin terdengar memuakkan jika aku yang tidak percaya tentang cinta berbicara tentang bagaimana jatuh cinta bisa membuat orang lain bahagia, iya benar membuat orang lain bahagia. bagaimana cintamu akan utuh saat orang disekitarmu juga merasakan hal yang sama seperti yang kamu dan dia rasakan. merasakan rindumu, merasakan sayangmu, merasakan bagaimana pengorbananmu untuk orang yang kamu kasihi.

rasa benci didunia ini sudah terlampau banyak, jika dihatimu rasa benci itu terus tumbuh dan menjadi alasan kenapa kamu hidup, apa bedanya neraka dengan dunia tempat sekarang kamu tinggal? bagaimana jika surga yang kamu idamkan ternyata ada di dunia tempat kamu dilahirkan? yang perlu kamu lakukan hanya membagikan cintamu kepada sesamamu bukan menyimpannya sendiri dihatimu.

"taukah kamu bahwa Tuhan Menurunkan Manusia ke dunia bukan karena Tuhan benci dengan Adam yang telah memakan buahnya tapi karena Cinta nya Kepada Adam untuk mengerti bahwa surga itu bukannlah tempat yang sempurna untuk Putra dan Putri pertamanya makanya Adam dan pasanganya diturunkan kedunia."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar