Selasa, 04 Maret 2014

Rosa

Rosa adalah seorang gadis yang berumur satu tahun lebih muda dariku tapi telah menanggung beban yang lebih berat daripada yang aku tanggung. Rosa memiliki seorang adik autis yang selalu menjadi bahan pembicaraan tetangganya dimana setiap ada acara keluarga sang adik selalu disembunyikan dan disingkirkan supaya tidak membuat malu keluarganya. Rosa sangat sayang sekali dengan adik laki lakinya. karena terlalu sayang itulah  Rosa sampai tidak tau bagaimana cara bergaul dengan orang normal pada umumnya dia tidak tau cara berdandan, tidak tau bagaimana cara memulai pembicaraan dengan orang lain, bahkan dia tidak tau bagaimana cara untuk tersenyum saat sedang senang.

siapa  yang harus aku salahkan untuk semua ini? apa ini yang dinamakan takdir? apa salah Rosa dan adiknya hingga dia harus menanggung beban seberat itu di umurnya yang masih muda. walaupun tau bagaimana cara dunia ini bekerja tapi tetap sulit untuk menerima kenyataan bahwa diluar sana banyak orang yang tidak berdaya seperti Rosa yang memiliki hati yang baik. tentu saja aku yang sekarang yang hanya bisa mengeluh dan menyalahkan masih belum bisa berbuat apa apa untuknya. tapi cita citaku untuk membuat duniaku sendiri bukan hanya impian belaka, Rosa adalah salah satu alasanku kenapa aku tidak boleh menyerah begitu saja melawan sistem kehidupan dunia.


"Tak kan pernah sekalipun aku tunduk walau itu pada Raja maupun kepada para Dewa apalagi tunduk pada manusia biasa yang berhati lemah yang tidak tau untuk apa dia dilahirkan di dunia"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar