Rabu, 04 September 2013

this gate again

aku tebangun dan melihat sebuah gerbang yang sudah tak asing lagi. aku mendekati gerbang itu dan melihat sesosok bayangan yang sedang duduk didepan gerbang tersebut. "akhirnya kau datang kemari lagi" bayangan itu bicara kepadaku dengan tersenyum. semakin aku mendekatinya ternyata bayangan yang tadi berbicara padaku adalah sebuah bayangan berwarna putih yang menyerupai diriku. sekarang aku ingat dimana diriku sekarang ini, pemandangan yang berada didepanku ini adalah pemandangan saat terakhir kali aku menyelam ke dalam hati seseorang dan menemukan "kebenaran" yang membedakannya adalah harusnya gerbang yang berada dibelakang bayangan putih tadi dalam keadaan tertutup kenapa sekarang dalam keadaan terbuka. "di dalam hati siapakah aku sekarang berada? kenapa pintu itu  sekarang menjadi terbuka?". "sekarang kau berada dalam hatimu sendiri, pintu ini terbuka karena apa yang ada di dalam pintu ini adalah harga yang harus kau bayar". " bukannya aku sudah membayar dengan harga yang sepadan sewaktu aku pertama kali kemari" "separuh nyawa yang kau serahkan waktu itu hanyalah harga untuk masuk kemari dan bertemu denganku kau belum membayar apapun untuk biaya melihat apa yang ada di balik pintu ini". "memang apa yang ada di balik pintu itu?" "sewaktu kau membuka pintu itu dan melihat kebenaran di dalamnya tidak hanya kebenaran itu yang berhasil kau bawa keluar dari sini, disaat yang bersamaan kau telah melepaskan sesuatu yang sama besarnya dengan kebenaran yang telah kau lihat, sekarang sesuatu itu menjadi tanggung jawabmu". sebelum aku sempat bertanya kembali pintu yang berada di depanku mengeluarkan sebuah cahaya dan menarikku kedalamnya. aku pun terbangun dari tidurku.    

Tidak ada komentar:

Posting Komentar