Senin, 02 September 2013

sky fall

5 tahun yang lalu di bawah langit yang sama aku berjanji akan sesuatu yang sekarang sudah aku lupakan

tadi berniat untuk mencari angin dan potong rambut aku keluar mengendarai motor. mengitari kota tempat kelahiranku di bawah langit malam penuh bintang dan hembusan angin yang tenang. ditengah tengah perjalanan, waktuku pun berhenti dan kenangan 5 tahun yang lalu sewaktu aku bersepeda melewati jalan yang sama di kota yang sama dibawah langit yang sama pun terbayang kembali di depan mataku. aku yang waktu itu bersepeda untuk mengunjungi sahabatku yang rumahnya berjarak 3 km dari rumahku dan aku selalu pulang sekitar pukul 11 - 12 malam. perjalanan yang memakan waktu sekitar 20 menit itu selalu membuatku melihat ke atas melihat betapa indahnya langit malam betapa luasnya langit malam yang selalu menemani perjalanku setiap meternya. rasa lelah beban pikiran dan semua emosi yang aku punya waktu itu seakan hilang di telan luasnya langit diatas kepalaku. aku yang waktu itu terlihat sangat kecil di bawah langit itu berjanji "akan menaklukan semuanya yang berada di bawah langitmu, aku akan menjadi laki laki yang mempunyai hati seluas langitmu yang sekarang". janji yang waktu itu tanpa sadar aku ucapkan karena kagum akan langit malam yang begitu pekat gelapnya hingga menelan segala yang aku punya. janji yang hari ini teringat kembali membuatku sadar bahwa dirirku yang dulu ternyata adalah anak yang hebat, anak yang dengan senyumannya berani menantang langit yang luasnya ratusan kali lebih luas dari besar tubuhnya. aku yang sekarang setelah melihat langit yang sama hanya bisa terdiam membayangkan bagaimana anak yang sekecil itu mempunyai hati yang tidak kalah dari langit yang berada diatasku ini.

waktukupun berjalan kembali, ternyata tempat tukang cukur langgananku tutup aku pun memutar balik motorku dan pulang ke rumah. 

4 komentar: