Sabtu, 31 Agustus 2013

life does't simply

hari ini adalah hari terakhirku magang dan rasanya capek sekali karena kebetulan hari terakhirku magang aku harus menemani murid muridku berkemah dan saya harus ikut berkemah juga. tapi bukan itu tujuan ku memposting untuk hari ini. setelah magang selama 2 minggu akhirnya aku bisa tau bobroknya dunia pendidikan yang disebabkan ketamakan manusia yang sering dipanggil dengan sebutan PNS.

PNS adalah virus yang menggerogoti negara dari dalam dan merusak sistem perekonomiannya, suatu negara tidak akan berkembang jika SDM yang mereka punya lebih dominan PNS nya daripada Swasta atau Wirausahanya. kenapa bisa begitu?

jika diibaratkan PNS adalah mahluk manja yang hanya bisa menadahkan tangan ke bawah tanpa pernah berkonstribusi untuk membangun negaranya. PNS adalah mahluk ciptaan jaman penjajahan belanda yang lebih senang di pelihara sebagai anjing peliharaan daripada sebagai mahluk yang merdeka. seragam yang dipakai PNS adalah salah satu bentuk dari rantai yang mengikat kebebasan para PNS.

yang paling menyebalkan buatku adalah para guru yang mengincar sertifikasi yang rela mengorbankan para anak didiknya demi mendapatkan sedikit keuntungan demi dirinya. para guru itu telah lupa tujuan awal mereka menjadi guru mereka telah dibutakan dengan ketamakan mereka sendiri. tidak hanya disitu saja letak kesalahannya, para menteri yang seharusnya menjadi pemegang tali kekang untuk hewan peliharannya juga memiliki otak yang tidak jauh lebih pintar dari hewan yang dipeliharaannya akibatnya peraturan yang dibuat oleh para menteri itu menjadikan para PNS menjadi korbannya dan para PNS mengorabankan kinerjanya untuk menyelamatkan dirinya sendiri. untuk kasus di dunia pendidikan Menteri yang bodoh membuat peraturan untuk guru tidak boleh memukul anak didiknya akibatnya guru membiarkan anak didiknya menjadi rusak, saat anak didiknya sedikit bermasalah para guru itu langsung menyebut anak didiknya itu sebagai sampah dan menimpakan segala kesalahan kepada anak didiknya.

pendidikan adalah pondasi dasar suatu negara saat kualitas pendidikan di negara itu masih rendah akan sangat mudah untuk memperbudak negara tersebut.       

Tidak ada komentar:

Posting Komentar