Selasa, 20 Agustus 2013

illusion I

dongeng tentang sepasang hati yang tidak akan pernah bertemu jika tidak dengan kuasa-Mu

pada suatu masa hiduplah seorang pria yang bernama Roma jika ditanya Roma itu seperti apa dia adalah seorang pria yang suka mengintip isi hati orang lain eits tenang saja dia bukan peramal ataupun keturunan vampire seperti yang ada di twilight dia cuman punya sedikit kelebihan untuk lebih memperhatikan hal hal yang kecil seperti kebiasaan yang orang lain biasanya abaikan atau pola perilaku yang tanpa sadar sudah tertanam di setiap diri setiap manusia jadi kelebihannya cuman dia sedikit lebih peka dibandingkan orang pada umumnya.karena kelebihannya itu dia jadi mudah akrab dengan orang lain makanya dia punya banyak teman sampai saking banyaknya dia jarang pulang kerumah,  tapi dia punya 3 kebiasaan jelek yang membuatnya masih jomblo sampai sekarang yang pertama dia itu sering banget berkata bohong gak tau kenapa dia lebih suka membohongi orang lain daripada berkata jujur kalau ditanya temannya kenapa dia lebih suka berbohong dia pasti menjawab "begini sob gak setiap masalah bisa diselesaikan dengan berkata jujur toh udah banyak orang di bumi ini yang menjalani hidup mereka dengan berkata jujur apa salahnya nambah satu orang yang menjalani hidupnya dengan cara yang berbeda". kebiasaan buruk yang kedua dia adalah seorang pemalas sejati dia selalu menunggu ajakan orang lain untuk mengerjakan sesuatu kalau gak ada yang ngajak dia lebih milih nulis, dengerin musik dirumah atau tidur, jam tidur dia gak kalah banyaknya sama kukang kalau sama sama dibandingin jadi dia kayak gak punya semangat untuk menjalani hidup dia lebih milih let it flow aja daripada berusaha dengan keras. kebiasaan buruknya yang ketiga adalah dia memiliki daya ingat yang lebih lemah daripada sipanse karena itulah dia sering banget menghilangkan sesuatu karena kebiasaan lupanya itu apalagi kalau udah berhubungan sama jalan kalau gak diulang sebanyak 10 kali melewati jalan yang sama dia gak bakal ingat arah menuju rumah saudaranya sendiri.

lalu di sebuah kota yang berbeda nan jauh disana hiduplah seorang wanita bernama Paris. Paris adalah seorang gadis yang polos tapi cheerfully Paris sangat pintar sekali menggambar apalagi membuat sketch dia udah diberkahi bakat itu sejak lahir. Cerita ini dimulai di sebuah siang dimana Roma tidak sengaja bertemu dengan Paris di sebuah bangunan tua di kota tempat Paris tinggal. Roma yang berkunjung ke kota itu bersama sahabatnya England bermaksud untuk memberi kejutan pada kekasih England yang sedang ber ulang tahun British, lalu di sanalah keajaiban terjadi British ternyata adalah teman sekelas Paris dan teman teman Paris juga bermaksud memberi kejutan untuk British lalu Roma dan Paris bertemu untuk pertama kalinya. karena kelakuan Roma yang cepat bosan setelah memberi kejutan pada British Roma meminta England untuk segera mengajaknya pulang pada saat itu Roma tidak sadar bahwa Paris sedang memperhatikannya. Roma dan England langsung pulang ke kotanya setelah memberi British ucapan selamat.

3 bulan berlalu sejak Roma dan England memberi kejutan untuk British, British pun akhirnya pulang ke kotanya dan memutuskan untuk bertemu denga Roma dan England. British bercerita banyak hal tentang pengalamannya di luar kota dan pada saat itu dia menceritakan tentang Paris kepada Roma awalnya Roma tidak tau seperti apa Paris itu karena penyakit lupanya yang udah gak mungkin ada obatnya itu tapi setelah dia mendengar tentang Paris yang sedikit tertarik dengan dirinya munculah rasa penasaran dalam hatinya sekaligus muncul rasa ingin tau seperti apa Paris itu.3 hari setelah itu karena sedang musim liburan Roma lebih sering menghabiskan waktunya di depan komputer walaupun ada 12 pesan baru di hp nya yang berasal dari teman temannya untuk mengajaknya main dia lebih memilih tidak membalasnya dengan alasan tidak ada pulsa padahal Roma cuman malas untuk pergi keluar dan lebih suka bermain jejaring sosial dirumahnya. kebetulanpun terjadi British dan Paris sedang online secara bersamaan rasa penasaran yang tadinya mulai hilang sekarang muncul kembali  Roma langsung diam dan memperhatikan percakapan yang mereka lakukan setelah keduanya off Roma langsung mencari tau tentang Paris melalui jejaring sosialnya. mencari tau tentang asal usulnya bagaimana keluarganya bagaimana kehidupannya bagaimana masa lalunya untuk memberi Roma gambaran seperti apa sebenarnya seorang Wanita yang bernama Paris. satu minggu telah berlalu Roma masih saja memperhatikan Paris melalui jejaring sosialnya Roma sangat tertarik dengan gambar gambar dan tulisan yang dibuat oleh Paris lalu munculah ide untuk menyapa paris dan bertukar nomer telepon dengannya karena Roma merasa Paris adalah seorang Wanita yang menarik, setelah mengumpulkan keberanian Roma mulai mengirim pesan melalui jejaring sosialnya 5 menit berselang Paris langsung membalas pesannya "ternyata Paris sedang online" begitu pikir Roma, tidak butuh waktu lama untuk membuat Paris memberikan nomer telponnya tanpa disadari Roma pun tersenyum setelah mendapatkan nomer telponnya pada saat itu Roma belum sadar kalau didalam hatinya dia mulai memiliki perasaan suka dengan Paris.

satu bulan pun berlalu British sudah kembali ke kota tempat dia bersekolah  karena musim liburan telah berakhir. Roma dan Paris jadi lebih sering berkirim pesan dan saling menyapa lewat jejaring sosial, tanpa disadari keduanya sering membuat cerita untuk masing masing. Roma yang banyak menceritakan bagaimana Paris kepada England dan Paris yang banyak bercerita kepada British bagaimana Roma. dan keduanya pun sering bertanya bagaimana Roma kepada England dan bagaimana Paris kepada British.. . . . .

To be Continue

Tidak ada komentar:

Posting Komentar