Kamis, 01 Agustus 2013

Fly

halo diriku yang satu lagi bagaimana kalau hari ini kita sedikit bercakap cakap? boleh boleh saja tapi apa yang ingin kau bicarakan? bagaimana kalau kau sedikit bercerita tentang cita - citamu? ehm kalau ditanya soal cita - cita aku dulu bercita cita ingin jadi astronot tapi ternyata itu cita - cita yang mustahil karena indonesia yang sekarang belum mampu menciptakan pesawat ulang - alik, semakin bertambahnya umur cita - cita itu semakin hilang lalu tau tau disinilah aku sekarang duduk di depan komputer sambil menulis blog. terus apakah sekarang kamu tidak punya cita -cita? daripada dibilang cita - cita lebih baik dibilang keinginan, kalau keinginan aku ingin kuliah sampai mendapatkan gelar S2 lalu mendirikan biro psikologi sendiri karena ibuku pernah bilang kalau aku tipe orang yang gak cocok bekerja dibawah pimpinan orang lain karena aku gak punya komitmen. punya target gak untuk menikah di usia berapa? kalau bicara soal menikah aku jadi bingung jawabnya tapi kalau bisa aku perkirakan nanti aku lulus S1 sekitar umur 22 tahun lalu sekitar umur 24/25 aku sudah lulus S2 itupun kalau lancar,sekitar umur 26 - 30 biro yang aku punya sudah harus dikenal dunia itupun kalau tuhan tidak memiliki rencana lain. terus menikahnya? kalau diumur 30 an itu sudah ada jodoh ya menikah kalau masih belum ada mungkin mau lanjut S3. sebenarnya apa sih yang ingin kamu capai dalam hidup ini? wah wah wah diriku yang satu lagi pertannyaanmu kenapa sulit sekali. bukannya penting kalau sudah menentukan garis akhir sejak awal? kalau ditanya apa yang ingin aku capai aku pengen seandainya besok aku punya keturunan keturunanku bisa bangga menjadi orang indonesia dan tidak menyesal telah lahir sebagai warga indonesia. bukannya itu jawaban yang munafik? gimana ya menjelasakannya menurutku sejak kita mulai hidup di dunia ini hidup kita sudah bergantung dengan orang lain jadi tidak bisa kita hidup hanya memikirkan diri sendiri karena itu adalah harga yang harus kita bayar untuk hidup di dunia.bagaimana kamu bisa punya keturunan kalau rencana buat menikah saja tidak ada? sejak awal memang harus ada yang dikorbankan untuk mendapatkan sesuatu yang berharga dalam hal ini yang aku korbankan adalah keinginanku soalnya tempat yang aku tuju berisi orang orang yang berhati kuat sebelum aku sampai disana aku harus menguatkan hatiku terlebih dahulu. berarti untuk sampai ke tujuanmu kau akan menghilangkan diriku? tidak tidak bukan begitu aturannya, untuk hidup di dunia aku membutuhkanmu tapi untuk menjadi utama dirimu harus dihilangkan sedangkan menghilangkan dirimu berarti sama saja aku menghilangkan diriku sendiri jadi yang terpenting adalah menjaga diri kita tetap seimbang dan berdampingan. menurutmu kenapa harus dirimu yang melakukan hal seperti ini? bukannya kau dapat memilih untuk hidup seperti orang lain pada umumnya? sejak lahir kita sudah diberi tugas dan wadah masing itulah yang membuat manusia satu dengan manusia yang lainnya menjadi istimewa karena tidak akan pernah sama, menurutku ini adalah tugasku kewajibanku kenapa aku ada di dunia ini,  terimakasih ya hari ini kamu mau menemaniku berbincang bincang kalau ada waktu kita akan berbincang bincang kembali.  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar