Sabtu, 06 Juli 2013

Key of Heart






sepotong kisah tentang kunci hati sebuah kunci yang dapat membuka setiap pintu hati 

Wanita pada umumnya suka dengan laki-laki yang dapat mengerti kemauannya tanpa dia harus mengatakan hal apa yang dia mau wanita lebih suka laki-laki menebak apa yang diinginkannya daripada langsung mengatakan maksud dan keinginannya itulah wanita. masalah setiap manusiapun berawal dari hal yang paling  mendasar yaitu kesalahpahaman mulai dari pertengkaran ringan hingga saling bunuh antar sesama. seandainya manusia bisa saling memahami antara manusia yang satu dengan yang lain mungkin kesalahpahaman tidak akan terjadi tidak akan ada konflik dan dunia bisa menjadi lebih damai.

Hati manusia selalu tertutup untuk manusia lainnya itu yang membuat kenapa manusia sulit memahami antar sesamanya dan kesalahpahaman selalu bemula dari hal mendasar seperti itu. seandainya ada sebuah kunci yang dapat membuka hati setiap manusia mungkin manusia bisa saling memahami, "ada", bukannya kunci seperti itu sudah ada, kalau yang kamu maksud adalah kunci untuk membuka hati supaya manusia bisa saling memahami bukannya setiap manusia sudah punya kunci seperti itu?

Iya kunci itu ada di setiap manusia dalam bentuk kemampuan berkomunikasi setiap manusia pasti dapat berkomunikasi kan? orang tunawicara sekalipun walaupun tidak bisa bicara tetap bisa berkomunikasi dengan orang lain. manusia lahir dengan membawa berkah sebesar itu tetapi kenapa kesalahpahaman masih sering terjadi? ada manusia yang dia pintar menyampaikan maksut dan keinginannya ke orang lain tapi di sisi lainnya ada manusia yang pintar menangkap maksut dan keinganan orang lain, jarang ada manusia yang dominan pada keduanya kebanyakan lebih dominan pada salah satunya. manusia itu bukan bangunan rumit yang berubah - ubah tapi manusia itu adalah bangunan sederhana yang tetap. Yang membuat kesalahpahaman tetap terjadi itu ada  pada "niatannya"  iya betul tidak adanya niat atau keinginan untuk ingin mengerti sesama itulah yang membuat kesalahpahaman terjadi. sendainya ada sedikit saja niat untuk ingin mengerti orang lain tidak sulit untuk memahami manusia lainnya. Karena sumber masalahnya berawal dari hati kunci untuk menyelesaikannya pun juga berawal dari hati sebelum belajar untuk memahami orang lain belajarlah untuk memahami dirimu sendiri itulah Key of Heart.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar